Sunday, July 1, 2018

PENGALAMAN KULIAH TATA RIAS DAN KECANTIKAN UNY

Pasti banyak yang kurang tau kan dengan jurusan ini ?
nah sekarang aku mau berbagi pengalaman aku kuliah di tata rias uny
sebelumnya aku mau ngenalin diri hehe

nama aku AULIA PUTRI di capslock biar keliatan
aku asal serang banten
sekalian ya instagram aku @auliaputry

kenapa aku bisa masuk tata rias ?
 jadi pilihan pertama aku pasti bukan ini, pasti gengsi dong kalau ngambil jurusan yang gampang2
dulu aku hanya ingin ui atau unpad, aku belajar lembur bagai kuda , sekolah pulang jam 5 maklum kurikulum 2013 lalu lanjut les diluar sampai jam 9, kebayang kan... aku kerja keras buat masuk ui gimana....
lalu aku ga keterima simak ui dan sbmptn
aku udah males banget buat ujian tulis
nah aku cari alternatif, aku cari yang ga perlu test lagi yaitu memakai nilai sbm
univ yang menyediakan sm-sbm itu yang aku tau hanya UNBRAW, UPI, dan UNY.

akhirnya aku daftar deh di UNY jurusan TATARIAS DAN KECANTIKAN karna aku suka liat beauty vlogger gitu dan aku merasa jago dandan
 *singkat cerita*
keterima deh aku di uny, antara senang dan sedih, karna itu pilihan terakhir, tapi yang penting aku masuk negeri yeayy

awalnya aku berfikir ahh gampang tatarias paling cuma dandan ga bakal ketemu mtk atau pelajaran yang sulit sulit buat kalian yang mikir gitu SALAH
setelah aku jalanin skrg aku masih semester 2 itu berat banget :'''
 kita ga cuma makeup, tapi semua kecantikan di pelajari
misalnya anatomi kebayangkan aku anak ips belajar gitu, lalu ada pangkas rambut, mani pedi, facial, kita juga belajar matematika, dan membuat kosmetik masih banyak dehh

ahh gitu doang mah masih  gampang masih bisa di lewatin *nyinyir netizen*

nih ada lagi yang susah yaitu CARI MODEL

buat apa model ? buat kita praktek

model gimana sih ? orang yang mau di jadiin bahan praktek

ah gampang dong tinggal ajak ? Ndas mu ee gampang , menurut aku kalau orang jogja asli disini pasti banyak temen yang mau bantu buat jadi bahan praktek, tapi kalau kita sebagai perantau ga kenal siapa siapa disini , teman teman pun lingkungan kampus, yang kadang teman kita bentrok dengan kuliah nya masing masing .
kita juga butuh uang, untuk bayar teman kita sebut aja uang makan, ada juga yang gamau jadi model

model untuk praktek apa aja sih ? untuk makeup, perawatan badan dan pangkas rambut, nah pangkas rambut ini agak susah cari model karna setiap wanita pasti ingin memanjangkkan rambut nya jarang yang ingin rambut nya pendek.
model untuk pengantin juga susah karna orang orang gamau rambutnya disasak.

kalian juga harus siap siap uang, karna akan ada banyak pagelaran memakai uang sendiri contoh uas pengantin barat

tugas nya pun banyakk

jadi sekarang jangan anggap tatarias itu gampang yaah..

tapiiii ada tapi nya nihh
kalau sesuai potensi dan bakat semua itu dapat dilewati dengan ikhlas dan lapang dada
walaupun aku kadang kesel tapi kalau sesudah praktek itu akan terbayar dengan hasil yang kita buat

prospek kerjanya pun menjamin
kalian bisa jadi MUA, ahli kecantikan, guru, rias pengantin, spa, buka salon
disini lah ladang cari uang
tapi kalian juga harus punya kualitas ya

ohiya tatarias uny ini D3 fakultas teknik jadi buat cuci mataa bisa banget hihihi

Sekian deh pengalaman aku.. masih banyak sih belum semua
tapi gapapa deh aku pamit duluu
byebyeee semuaa

jangan lupa follow instagram makeup aku @Aulmake_up







No comments:

Post a Comment